Short Stories : Indian Camp

Senin, 13 Februari 2017


1.       Bagaimana tanggapan anda dalam keterlibatan Hamingway dalam cerita Indian Camp?
Hamingway sendiri tidak ikut serta secara langsung di dalam cerita Indian Camp tersebut tapi dia membuat cerita Indian Camp tersebut dikarenakan pengalaman pribadi yang dilalui oleh Ernest sendiri, ayah Hamingway sendiri adalah dokter yang juga sering bepergian layaknya ayah Nick. Serta Hamingway yang terkadang ikut perjalanan ayahnya sama seperti Nick yang ikut ke Indian Camp bersama Ayah, dan Pamannya. Juga karena Hamingway suka sekali mengambil cerita dari masa lalunya maka ia hanya tinggal menambah atau memberi bumbu-bumbu ke cerita yang akan dia tulis.

2.       Apa hubungan perasaan Nick tentang kematian pada akhir cerita?
Di akhir cerita dikatakan bahwa suami sang wanita yang melahirkan bunuh diri dikarenakan lelaki itu harus menebus apa yang dirasakan oleh sang istri, perasaan Nick saat mengetahui sang suami telah meninggal dia menjadi bingung apakah kematian semudah itu, apakah mati itu mudah. Nick adalah anak yang polos, serta keingintahuan yang besar yang digambarkan oleh percakapan Nick dan Ayahnya saat Nick bertanya “apakah mati itu sulit?”, “kenapa dia bunuh diri, Ayah?”, “Apakah banyak laki-laki yang mati?”, “perempuan?” dari pertanyaan-pertanyaan diatas bisa kita rasakan bahwa Nick ini merasa ingin tahu tentang kematian, dan bunuh diri. Perasaan yang dia rasakan ketika melihat seorang dilahirkan dan seseorang yang mati naas di waktu yang hampir sama.

3.       Apa efek yang ditimbulkan terhadap Nick dari kematian suami Indian?
Ketakutannya terhadap kematian, jadi setelah Nick mengetahui kematian tersebut Nick menjadi semakin berani kedepannya. Meskipun keingintahuan tentang kematiannya masih begitu tinggi, ketakutannya akan semakin kecil seiring dengan hal-hal yang dia lalui. Meskipun akhir cerita dari Indian Camp agak menggantung, tapi itulah efek yang ditimbulkan.

4.       Apa yang dikatakan oleh Ayah Nick tentang orang-orang yang bunuh diri?
Ayah Nick menjawab pertanyaan Nick mengapa lelaki indian membunuh dirinya sendiri dan ayah Nick menjawab mungkin dia tidak tahan, tidak tahan tentang hidupnya yang memang banyak sekali rintangan halangan. Dan Ayah Nick juga berkata tidak semua lelaki bunuh diri, apalagi wanita. Karena memang tidak semua orang akan mengambil jalan bunuh diri.

0 komentar:

Posting Komentar