Review Film Danur 2 'Maddah' D+2 rilis!

Sabtu, 07 April 2018


Hey!!! balik lagi nih gua mau ngereview salah satu film yang hype dimasanya anjir. okay sebelum masuk ke reviewan film gua bakal sedikit cerita tentang gua yang akhirnya punya duit buat nonton bioskop padahal udah tanggal tua (gua adalah anak kosan yang ketika tanggal tua menyerang gua jadi misqueen seketika) lol. jadi gua kemaren-kemaren bantuin temen gua gitu, ada projectan dia di kampus dan gua dimintain tolong, gua kirain pas itu cuman minta tolong sehari doang dan ternyata sampe minggu depannya dan alhamdulillah lah lumayan dapet uang jajan tambahan.

sebenernya, ketika gua mau nonton nih film bareng dua temen gua ga terlalu di rencanakan sih jadi pas sore itu juga temen gua panggil saja dia Chika nge-wa gua, mau pulang jam berapa dan mau ikut nonton ga soalnya dia sama Teh Elda mau nonton gitu terus akhirnya yaudah gua ikut. pertamanya gua gamau banget nonton nih film because gamau aja karena gua gasuka pemainnya gua bete. akhirnya, gua mikir keras nih sama teh Elda mau nonton teman tapi menikah apa ni film, eh ternyata yaudah lah ikutin aja kemauan Chika.

okey, skip akhirnya gua nyampe nih ke sebut saja mallnya itu jatos yah, expektasi gua itu ini bakalan rame nih, bakalan cape karena duduk di depan dan ternyata salah men, gua ga duduk di depan banget dan bahkan pas gua beli tiket ga terlalu penuh jadi lumayan masih dapet yang diatas. akhirnya, setelah beli tiket ritual-ritual makan harus tetap jalan dong padahal akhirnya gajadi makan karena ricisnya rame banget kek pasar malem. dan jadinya makan beres film, terus mau makan di up*normal kok keknya mahal banget gak kuat hamba, akhirnya kita jalan sambil nyari makan sampe ke jonas nangor gila kali jam 10an jalan dari jatos sampe jonas lol. dan akhirnya capek dan pada akhirnya makan di McD deket kosan. gila dasar.
skip, kapan anjir gua ngereviewnya.

nah akhirnya kita nonton nih, kita nonton di yang reguler yah dan anjir kita nontonnya d+2 rilis dong gila ga sih. nonton nih bertiga, dari awal emang udah hawa-hawa ga enak gitu dan bener anjir gua gabisa napas dari awal nonton sampe akhir nonton Danur ini. gua ga akan ngomongin kapan aja setannya muncul tapi setannya muncul setiap saat yang tidak terduga, dan gua untungnya nutupin pake kerudung gua kalo ada yang keluar (yailah cemen banget, ya namanya juga takut). ada adegan dimana itu anjir kampret banget dimana setannya emang lagi mempermainkan kita dan itu adalah salah satu adegan krusial kita setiap hari guys, itu ketika dzikir dan temen gua sampe nyebut, gua sampe deg-degan gak karuan, karena menurut gua bener banget itu setan suka mempermainkan kita loh jangan salah dan itu salah satu penggambaran yang amat sangat detail gua suka dan takut lol. capek lah intinya gua pas nonton ini ga berhenti jerit-jeritan, gak berhenti bisik-bisik kata kotor, gak berhenti nutupin mata pake kerudung, kadang nyopot kacamata biar gak keliatan hehe.

Menurut gua yang belum pernah nonton Danur 1 yang kata orang-orang biasa aja menurut gua film Danur 2 ini have a strong horror vibes banget, sama kek pengabdi setan tapi capek nontonnya lebih capek ini Danur 2 karena menguras tenaga banget. ya, meskipun gua bukan seorang pengamat film atau bahkan kritikus film yah gua gatau tapi gua rasa film ini ya okelah horrornya bikin orang susah napas, meskipun yah namanya film horror pasti penerangan minim, terus rumahnya terpencil, terus grunge vibes gitu. dan gua gak tahu kenapa film horror di rumahnya itu suka minim pencahayaannya, okey buat ngasi vibes seram tapi kan tetep aja masa lu mau rumahnya gelap-gelapan gitu kan ga mungkin yah. ini yang masih membuat gua bertanya-tanya setiap gua nonton film horror sih, kenapa dia gak mau nyalain lampu. kesel gua.

oh iya kenapa gua diatas bilang ini tu have a strong horror vibes, karena gua pernah liat jurnal risa di youtube dan gua ngerasain gitu yaampun sehorror itu hidup dia, dan gua acungin jempol buat si Prilly yang meranin teh Risa karena menurut gua anjir mirip banget gitu dan gua mikir anjir iya nih si Prilly mirip. 100 jempol buat Prilly yang sudah lebih menghidupkan kesan Risa seperti Risa yang sebenarnya. tapi ada salah satu hal yang gua pikir agak minus buat nih film, apa? pengambilan gambarnya yang muter-muter gatau ini gua aja karena gua bukan seorang film maker, apalagi pengamat film ulung gua ngerasa gua pusing nontonnya oke horror tapi anjir ini itu bikin pusing. jadi kesel. dan ending filmnya yang buat gua cringe karena lol itu mirip Voldemort bro. dan ada suatu hal istimewa yang gua gatau gua bisa dibuat nangis oleh film ini. what? a friendship. gila persahabatannya Risa sama temen-temennya emang yang paling top. dan lagi-lagi gua bakal memuji Prilly yang bener-bener ngingetin gua akan jurnal risa yang gua tonton. i'm not gonna spoiler some of you guys tapi ketika adegan friendship itu terjadi gua nangis, dan yang bikin nyesek adalah ketika si Risa nyisain tempat buat temen-temennya like hell dude you're their real bestfriend, dan itu mengingatkan gua tentang kisah premiere Danur 1 yang nyisain 5 bangku kosong di depan.


and, overall..
for me this movie is really worth to watch dan si Prillynya keren banget membawakan karakternya, dan jalan ceritanya juga oke sih gimana ya gua bisa nebak tapi masih asik buat dinikmati, film horror yang bisa bikin gua nangis. i'll give 8,5 out of 10. mau nonton atau tidak kembali lagi pada kalian para khalayak ramai. byeee~

0 komentar:

Posting Komentar