Review Film A Quiet Place (Nyobain Nonton Di Satin Suite CGV)!!

Sabtu, 07 April 2018



Heyyyy balik lagi gua ngereview film lagi yeay. i have so much money lol anak sultan yeay (padal mah kenyataannya besoknya langsung makan pake mie).

gua lagi-lagi nonton film d+2 rilisnya anjay gila. lagi-lagi sebelum masuk ke review-an amatir gua, gua bakal sedikit curhat tentang ketololan a bunch of anak kosan yang pengen banget nonton nih film. ceritanya kita sebut saja Teh Elda, Chika, dan Zaldi. lagi-lagi nonton film ini gak terlalu di rencanakan, gua yang harusnya ada rapat sorenya diajak Chika nonton terus gua ragu karena gua ada rapat tapi karena hawa sesat gua akhirnya gua nonton. akhirnya di cek tuh di jatos katanya ada eh ternyata gaada untung itu gak jadi. akhirnya pengen ke ubertos, tapi mikir-mikir lagi karena beberapa kejadian mati lampu dan suara tiba-tiba ilang di ubertos akhirnya gua nyari di cgv MIM dan memang ada dan itu jam 19.30. okay akhirnya kita berangkat dengan bahagia seperti sekumpulan anak yang akan berpesta asyique. akhirnya, kita ke atas ke cgvnya nyampe lah kita nanya ke mbanya dan kata mbanya 'mba yang reguler udah habis dari tadi sore, ada juga yang satin suite mau?' semuanya diem saling pandang-memandang. gua paling tahu ini pikiran orang-orang ini masa mau muter lagi ke ubertos dan nonton yang jam 9? gak akan. akhirya gua nanya mba satin suite tu gimana. karena katroknya gua, gua cuma tau reguler, sweetbox, sama yang make kasur gitu tapi gua gatau namanya. akhirnya setelah bercekcok cukup lama diiyain deh, dan duit 55k melayang dalam waktu 1.5 jam.

sebenernya lucu aja sih ini keren baru pertama kalinya nonton di kelas yang kek beginian, biasanya juga reguler. biasanya aja 35k udah marah-marah karena kesel mahal banget. terus gua disuruh milih tu ya mau yang sofa apa yang kasur, kalo sofa anjir jauh banget akhirnya milih yang kasur aja lah biar bisa bobo-boboan lucu gitu. terus setelah milih kita melakukan ritual lain yaitu nyari makan, biasanya abis nyari makan kita nyari cemilan gitu biar diselundupkan eh ternyata engga jadi beli karena uangnya sudah terkuras habis oleh harga tiket. ternyata juga teh Elda udah nyelundupin makanan Chika juga nyelundupin minuman tapi ke gep di depan gitu, anjir ketat banget la gila.
eh anjir kapan reviewnya bege.

okay beres ngebacotnya. nah, gua sebenernya ga ngeliat trailer film ini sama sekali cuman ngeliat tag-tagan teh Elda ke gua, yang nyeritain film ini gitu tentang it's not horror tapi semacam thriller gitu katanya dan pertamanya itu emang gaada suara sama sekali dan kinda boring gitu katanya tapi pas akhir-akhirnya itu kek memacu adrenalin gitu. dari sedikit summarynya itu emang bener sih awalnya tuh seperti itu, gua aja agak ngantuk (udah mah tiduran), emang bener sih ini tu awalnya diem, sepi, penuh dengan ketidak ada suaraan karena ya namanya aja quiet place yah. terus, karena suaranya emang gaada alias cuman bisik-bisik aja ketika ada suara yang ngagetin gua bisa ngumpat dan kaget tapi gak sampe jerit (entah kenapa tapi gaada yang jerit disini gua jadi kalo mau jerit takut). sebenernya cape juga sih nonton film ini karena disetiap ga ada suaranya mereka itu kita ikutan tahan napas karena takut bikin suara gitu. nah ini tu kek kalo lo bikin suara someone strange will chase you gitu.

lagi-lagi i'm not gonna spoiler you ya. karena ini amatiran dan bukan pengamat film ya jadi mohon dimaklumi. lagi-lagi kalo ada sesuatu yang membahayakan jantung gua langsung nutup muka gua pake kerudung padal masi bisa keliatan ya at least nutupin lah anjir. film ini tu juga mengajarkan kita saling menjaga keluarga, saling menyayangi, dan saling melindungi. dimana lu yang dulunya penakut terus jadi pemberani karena harus menjaga dan melakukannya untuk orang yang lu sayang. terus film ini tu juga mengisahkan anehnya hubungan ayah dan anak yang rumit, serta suami dan istri yang masih terus mau survive meskipun lingkungan disekitarnya tidak mendukung, bahkan sama sekali tidak mendukung.

film ini juga nyuruh kita mikir dengan menurut kamu bagaimana ini berlangsung dan bagaimana ini berakhir. dan menurut gua ya ini berawal dengan adanya suatu sebab akibat dengan anaknya yang gak bisa denger, atau tuli. menurut gua aja ini, karena dia gak bisa dengar maka dari itu ada lah suatu mahluk yang seperti itu. semacam representasi anaknya gitu. dan lagi-lagi gua suka banget sama character development di film ini kek anak cowoknya, terus anak ceweknya gua suka banget sama karakter dia dan yang meranin Millicent Simmonds, she really looks so beautiful and gorgeous meskipun ada salah satu prediksi gua yang meleset bahwa mereka akan hidup bahagia ber empat eh ber lima.

and overall~
ini juga movie yang worth to watch dan keren gitu buat mikir kek kenapa sih, apa sih, apa hubungannya dan kenapa gitu, bagus juga karena mengajarkan sebuah kekeluargaan dan cinta. asyique. and i'll give it 8 out of 10. ini juga tergantung kalian mau nonton gak sih yang penting this is another recommended film dan kalo lo nanya ke gua mending nonton ato gak gua bakal jawab nonton aja anjir.

0 komentar:

Posting Komentar